About Me


Antibiotik Dalam Otak Kecoa

Selama ini kita menganggap bahwa kecoa adalah serangga yang menjijikkan dan perlu dihindari. Serangga yang biasa ditemukan di tempat yang lembab dan kotor ini ternyata mempunyai banyak kegunaan. Baru-baru ini para ilmuwan telah menemukan antiniotika dalam jaringan oratak dan sistem saraf kecoa.
Seperti yang telah diberitakan, kecoa memiliki sifat antibiotik yang kuat setelah menemukan sembilan molekul yang berbeda dalam jaringan kecoa yang beracun bagi bakteri. Jika hal ini dapat dikembangkan secara klinis maka bisa jadi dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif baru untuk obat-obatan saat ini dimana kadang mempunyai efek samping yang merugikan.
Dalam perkembangannya kebutuhan akan kesehatan dan obat-obatan akan terus berkembang. Para ahli medis akan terus mengembangkan cara untuk melawan bakteri sekaligus mikro organisme yang bersifat parasit bagi tubuh manusia, tak terkecuali menemukan sumber baru dala dunia pengobatan.
Dugaan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan ini mengacu kepada tempat hidup serangga yang seringkali berada di wilayah lingkungan yang tidak sehat dan tidak higienis. Kemampuan alami serangga untuk bertahan hidup melawan berbagai jenis bakteri dan mikro organisme itulah yang menjadi asumsi pengembangan dan penelitian ini.

Komentar