Langsung ke konten utama

Antibiotik Dalam Otak Kecoa

Selama ini kita menganggap bahwa kecoa adalah serangga yang menjijikkan dan perlu dihindari. Serangga yang biasa ditemukan di tempat yang lembab dan kotor ini ternyata mempunyai banyak kegunaan. Baru-baru ini para ilmuwan telah menemukan antiniotika dalam jaringan oratak dan sistem saraf kecoa.
Seperti yang telah diberitakan, kecoa memiliki sifat antibiotik yang kuat setelah menemukan sembilan molekul yang berbeda dalam jaringan kecoa yang beracun bagi bakteri. Jika hal ini dapat dikembangkan secara klinis maka bisa jadi dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif baru untuk obat-obatan saat ini dimana kadang mempunyai efek samping yang merugikan.
Dalam perkembangannya kebutuhan akan kesehatan dan obat-obatan akan terus berkembang. Para ahli medis akan terus mengembangkan cara untuk melawan bakteri sekaligus mikro organisme yang bersifat parasit bagi tubuh manusia, tak terkecuali menemukan sumber baru dala dunia pengobatan.
Dugaan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan ini mengacu kepada tempat hidup serangga yang seringkali berada di wilayah lingkungan yang tidak sehat dan tidak higienis. Kemampuan alami serangga untuk bertahan hidup melawan berbagai jenis bakteri dan mikro organisme itulah yang menjadi asumsi pengembangan dan penelitian ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.