About Me


Pembuktian Cinta Untuk Sang Kekasih


Tak asing lagi dengan yang namanya cinta, banyak orang bilang cinta membuat seseorang menjadi “buta”, membuat seorang menjadi lupa, dan sebagainya. Namun banyak orang juga bilang kalau cinta merupakan hadiah terbesar dalam hidup, apalagi jika cinta itu berbalas alias tidak bertepuk sebelah tangan. Bukan tanpa makna jika cinta diwujudkan dengan bukti atau tanda cinta, semisal seorang cowok yang memberikan bunga kepada seorang cewek sebagai lambang cintanya. Katakanlah tanda cinta adalah sebuah hadiah untuk yang dikasihi tidak peduli berapa pun nilainya, yang tertera hanyalah perasaan cinta melalui hadiah yang diberikan. Apakah hadiah cinta harus mahal? Sejarah telah mencatat beberapa “tanda cinta” yang bisa dibilang sangat mahal dan mewah guna membuat seseorang yang dikasihinya tersenyum dan merasa sangat dicintai.

Taj Mahal
Tidak diartikan sebagai Taj yang harganya sangat mahal tapi ini adalah sebuah Masjid di India yang pada tahun 1684 selesai didirikan. Taj Mahal ini dipersembahkan oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istrinya, Mumtaz Mahal yang meninggal pada tahun 1631 saat melahirkan anak ke-14. Bangunan yang sangat cantik ini dibuat dalam kurun waktu 15 tahun dengan melibatkan 20.000 orang pekerja, 1.000 gajah untuk mengangkut bebatuan dan dana 32 juta Rupee (sekitar 8 milyar rupiah). Bangunan yang mempunyai fungsi lain sebagai monumen ini ternyata menyimpan jasad istri tercinta Kaisar Mughal di lantai paling bawah.

Taman Gantung Babylonia
Salah satu bukti cinta Raja Nebukadnezar II kepada permaisurinya Amytis untuk mengurangi rasa rindu terhadap kampung halamannya. Alkisah, permaisuri yang bersal dari Persia ini merasa tidak kerasan tinggal di Babilonia alias homesick. Konon hal yang merasa paling dirindukan oleh sang permaisuri adalah taman yang indah di kampung halamannya, maka dengan itu Raja Nebudkadnezar II akhirnya membuat taman yang mirip (bahkan lebih bagus) dengan taman yang ada di Persia. Taman yang dilengkapi dengan sistem pengairan hingga sampai ketinggian 100 meter di atas permukaan tanah ini pernah menjadi bagian dari salah satu dari 7 keajaiban dunia. Sayangnnya, bangunan yang dibangun sekitar 500 SM dengan luas yang diperkarakan 4 hektar dan dengan arsirektur unik ini sudah tidak ada lagi.

Kalung Emas “To Destiny”
Merupakan hadiah pernikahan dari Napoleon Bonaparte kepada wanita yang dicintainya, Josephine. Kalung emas yang bertuliskan “To Destiny” (Untuk Takdir) ini diberikan sebagai ungkapan perasaan yang teramat dalam untuk Josephine yang diannggap oleh Napoleon sebagai perempuan yang ditakdirkan, walaupun akhirnya mereka berpisah dan tidak dapat hidup bersama namun Napoleon tetap mencintainya. Kalung emas ini hanyalah satu contoh perhiasan yang diberikan, perhiasan lain yang pernah diberikan adalah mahkota yang semuanya bertahtakan batu jamrud yang sekarang menjadi warisan turun-temurun di kerajaan Norwegia.

Komentar