About Me


Sensualitas Meraba Gambar

Baru-baru ini telah diciptakan gambar yang khusus ditujukan bagi kaum tuna netra. Bukan semabarang gambar dimana karya seni ini sengaja dibuat untuk “menghibur” kaum tunanetra melalui sensualitas dari gambar tersebut. Lebih spesifik lagi karya seni ini ternyata menyajikan unsur seksi dan sensasi tersendiri dan imajinatif.
Mengingat orang buta tidak umum terkait sebagai penikmat gambar berbau erotis maka seorang artis Kanada, Lisa J Murphy telah menciptakan karya seni ini. Seperti yang telah diberitakan, tujuan karya seni untuk dapat menikmati sensasi rasa erotis saat meraba gambar bagi kaum buta. Hal ini bermula dari usaha pertama yang dituangkan lewat buku berjudul Tactile Minds dimana terdapat gambar telanjang seorang laki-laki dan perempuan dalam bentuk patung. Buku ini pun dibuat dari bahan umum dalam buku-buku braille.
Walau sempat di klaim sebagai pornografi namun beberapa orang tetap menyebut karya Murphy sebagai sebuah seni. Menurutnya orang buta pun juga berhak menikmati dan merasakan sensasi rasa erotis. Sebelumnya, karya seni ini telah mendapat apresiasi positif dari sejumlah pihak dan ternyata mampu menghibur.

Komentar