Langsung ke konten utama

Sensualitas Meraba Gambar

Baru-baru ini telah diciptakan gambar yang khusus ditujukan bagi kaum tuna netra. Bukan semabarang gambar dimana karya seni ini sengaja dibuat untuk “menghibur” kaum tunanetra melalui sensualitas dari gambar tersebut. Lebih spesifik lagi karya seni ini ternyata menyajikan unsur seksi dan sensasi tersendiri dan imajinatif.
Mengingat orang buta tidak umum terkait sebagai penikmat gambar berbau erotis maka seorang artis Kanada, Lisa J Murphy telah menciptakan karya seni ini. Seperti yang telah diberitakan, tujuan karya seni untuk dapat menikmati sensasi rasa erotis saat meraba gambar bagi kaum buta. Hal ini bermula dari usaha pertama yang dituangkan lewat buku berjudul Tactile Minds dimana terdapat gambar telanjang seorang laki-laki dan perempuan dalam bentuk patung. Buku ini pun dibuat dari bahan umum dalam buku-buku braille.
Walau sempat di klaim sebagai pornografi namun beberapa orang tetap menyebut karya Murphy sebagai sebuah seni. Menurutnya orang buta pun juga berhak menikmati dan merasakan sensasi rasa erotis. Sebelumnya, karya seni ini telah mendapat apresiasi positif dari sejumlah pihak dan ternyata mampu menghibur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.