Langsung ke konten utama

Rekor e-Sports! Dota 2 Gelontorkan Total Hadiah Senilai $ 100 Juta

image:  Reddy, Wykrhm

Dunia e-Sports yang semakin populer sekarang kerap menjadi pijakan bagi mereka yang gemar bermain game online. Dengan dukungan promosi yang kian masif membuat daya tarik tersendiri bagi pihak-pihak yang ingin berbisnis di wilayah ini. Bagi para player, kompetisi adalah satu cara untuk mendapatkan hadiah uang. Siapa sangka total iming-iming yang disediakan dari pihak penyelenggara cabang olahraga elektronik ini semakin lama semakin menjadi.

Dota 2 sebagai salah satu game cabang e-Sports secara fantastis telah menorehkan rekor berurutan. Ajang kompetisi tahunan yang sering disebut The International tercatat sudah menyediakan total hadiah sekitar 70 juta dollar. Belum lagi beberapa kompetisi yang diselenggarakan Valve selaku mediator dan pengelola game tersebut juga turut mendongkrak akumulasi hadiah. Selama ini diketahui Dota 2 mencatatkan rekornya sebagai game e-sports dengan total hadiah terbanyak senilai lebih dari 100 juta dollar atau senilai Rp 1 Milyar lebih.

full image: reddit dota2

The International 2017

Total hadiah dalam kompetisi tahun ini dikabarkan telah mencapai lebih dari 15 juta dollar. Ini bisa saja naik lantaran banyaknya kontribusi dari penggemar/pemain yang turut andil memompa besarnya hadiah. Hingga informasi ini diturunkan, dota prizetrac mencatat terdapat hadiah awal sebanyak 1 juta 6 ratus ribu dollar prize pool (PP) dengan tambahan $13.415.003 PP sehingga mengalami kenaikan sebanyak 838,44%.

Dota sebagai game online yang kompetitif selalu menghadirkan turnamen tahunan yang diikuti oleh banyak tim dari seluruh dunia. Kali ini kompetisi tahun ke 7 The International 2017 (TI 7) akan diselenggarakan di Gedung KeyArena, Seattle, Amerika Serikat. Acara utama akan berlangsung pada 7-12 Agustus tahun ini. Sebelumnya beberapa tim yang tampil di main event terlebih dahulu akan mengikuti serentetan kualifikasi di setiap region nya masing-masing (Amerika, Eropa, Asia). Hanya beberapa tim terpilih saja yang mendapatkan tiket langsung menuju panggung utama.

Sesuai rencana, kualifikasi akan diadakan pada 22-29 Juni 2017. Sudahkah tim kamu ikut mendaftar? Dapatkah total hadiah TI 7 melebihi TI 6? Berikan komentarmu.



sumber: dota2.prizetrac.kr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.