Langsung ke konten utama

Salah Prediksi! Penulis Ini Makan Buku Karangannya Sendiri

screenshot

Saat bangun pagi hari, Matthew Goodwin mungkin tidak akan mengira bahwa sore hari-nya ia harus tampil di TV dan menyantap buku karangannya sendiri. Seorang pakar politik asal Inggris ini telah menepati janjinya. Sebelumnya dengan yakin ia memprediksi bahwa Partai Buruh tidak akan mendapatkan suara lebih dari 38%. Orang yang juga dikenal ahli masalah Hubungan Internasional asal University of Kent ini dengan mantab mengemukakan gagasannya dan dengan senang hati akan memakan buku terbarunya yang berjudul Brexit.

Siapa sangka, Partai Buruh yang berada di bawah naungan Jeremi Corbyn tersebut ternyata mendapatkan 40,3% suara. Dengan hasil tersebut sontak banyak orang menagih janji dari seorang Matthew Goodwin. Akhirnya ia pun menepati janjinya dengan memakan beberapa carik lembar bukunya secara langsung di Sky News. "Baiklah. Kamu menang. Saya akan makan buku saya di Sky News jam 4.30 sore." katanya.


Inilah tampilan buku berjudul "Brexit, Why Britain Voted To Leave The European Union". Sebuah akun twitter menulis ucapan selamat 'makan buku' kepada Matthew "Kelihatannya enak. Selamat menikmati 😂".

Barangkali hal ini sebagai pembelajaran bagi para politikus agar tetap menepati janjinya.


Sebuah akun youtube mengunggah saat-saat Matthew Goodwin dengan berani memakan bukunya sendiri secara live di sebuah stasiun televisi Inggris. Terlihat dia menyobek beberapa lembar buku kemudian memulai memasukkan ke mulutnya sembari mengacungkan jempol. Tampaknya buku itu terasa sangat lezat.



sumber: portal standard Inggris

Komentar

  1. seandainya ini terjadi di 'sekitar' kita

    BalasHapus
  2. konyol sekaligus gentleman. Luar biasa, berani mempertanggung jawabkan omongannya

    BalasHapus

Posting Komentar

BAGAIMANA TANGGAPAN ANDA?

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.