Langsung ke konten utama

Review & Komentar Anime One Punch Man (Intro)


One Punch Man disebut sebut sebagai hasil karya ciamik menawarkan sejumplah pengalaman berbeda bagi penikmatnya. Alih-alih menawarkan kegantengan dan keseksian yang berjibun, justru karakter utama dengan gaya botak klimis ini mampu mengocok perut kamu sekaligus berkata "wooaaa" secara bersamaan. Emang apa bagusnya sih serial yang sering disingkat OPM tersebut?

Pertama kali lihat orang lain baca komik dan nonton animenya, sempat memandang sebelah mata. Apaan coba pria ber-alis tipis, berkostum kuning norak dan botak hingga nge-judge kalau ujungnya pasti coretan tangan pengarang di edisi-edisi berikutnya juga bakalan jelek. Secara waktu itu kita udah dicuci otaknya dengan kemolekan tubuh ala ala karakter cewek yang ada di One Piece. Tapi seiring berjalannya waktu semua asumsi gue salah besar.

Serial ini menyuguhkan pengalaman menuju kematian yang singkat, yap seperti judulnya "Sekali Pukul Langsung Tewas" hahaha....

Artikel ini gak akan berlama-lama mengulas tentang alasan kenapa sih One Punch Man menjadi komik sekaligus anime yang layak untuk diikuti karena kalian udah pasti akan mencerna sesuai selera masing-masing. Tapi aku juga mau ngasih tahu ke kalian kalau serial ini emang anti mainstream walaupun ada adegan dan cerita klise seperti kebanyakan jagoan-jagoan laga lain. Next, tunggu aja untuk bahasan lain yang lebih menarik dari serial ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Context Dan Low Context

Secara umum, masyarakat di Indonesia sangat erat hubungannya dengan high context yang sebenarnya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya masyarakat Jawa yang dipengaruhi oleh budaya sopan santun dalam berbicara dan berusaha menjaga sikap dalam bergaul menjadi aspek penting dalam terciptanya high context.

Istilah Njawani; Filosofi Pedoman Perilaku

Filosofi Njawani dan Falsafah Jawa  - Diartikan sebagai orang Jawa yang hidup dengan nilai-nilai dan ajaran-ajaran leluhurnya. Banyak sekali orang yang berasal dari suku Jawa masih memakai tuntunan tersebut untuk bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain yang sesama suku ataupun berbeda budaya. Pedoman hidup untuk berperilaku, berpikir serta bagaimana cara untuk mencapai tujuan masyarakat Jawa pada umumnya diarahkan untuk tidak melukai sesama bahkan mengajak mereka untuk selaras.

Komunikasi Konvergen ala WILBUR SCHRAMM

Dia membuat serangkaian model komunikasi dimulai dari model komunikasi manusia yang sederhana sampai model yang rumit yang memperhitungkan pengalaman dua individu yang mencoba berkomunikasi hingga ke model komunikasi yang dianggap interaksi dua individu.